7 Aktivitas Bulan Ramadan untuk Puasa Vaping

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Berpuasa bukan hanya tentang menahan lapar dan haus saja, akan tetapi juga menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki kebiasaan sehari-hari, termasuk vaping. Bagi para vapers, puasa bisa menjadi kesempatan untuk mengambil istirahat sejenak dari vaping. Berikut ini beberapa pilihan aktivitas bulan Ramadan yang bisa mengalihkan kebiasaan vaping. Check this out!

7 Aktivitas Bulan Ramadan yang Bisa Dilakukan

1. Fokus pada Ibadah dan Aktivitas Spiritual

Bulan Ramadan menjadi momen penuh berkah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Manfaatkanlah waktu luang yang biasanya dihabiskan untuk vaping dengan meningkatkan kualitas ibadah, seperti membaca Al-Quran, berdzikir, dan lain sebagainya. Aktivitas spiritual ini dapat membantu mengalihkan perhatian kamu dari keinginan untuk vaping. Meski begitu, kamu tetap bisa vaping setelah berbuka puasa kok. 

2. Temukan Hobi Baru

Cobalah untuk menemukan hobi atau menjalani hobi baru sebagai aktivitas bulan Ramadan untuk mengisi waktu luang yang biasanya digunakan untuk vaping. Misalnya, belajar memasak, menggambar, atau mungkin saja berkebun. Aktivitas baru ini tidak hanya bisa mengalihkan pikiran kamu dari keinginan untuk vaping, tetapi juga memberikan pengalaman dan pengetahuan baru yang lebih bermanfaat.

3. Olahraga Ringan

Selama puasa, penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan berolahraga ringan saat memiliki banyak waktu luang. Cobalah untuk melakukan aktivitas fisik, seperti jalan santai, yoga, atau bersepeda. Kamu bisa melakukannya saat sore hari atau bisa juga setelah berbuka puasa. Dengan berolahraga, kita tidak hanya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga membantu mengurangi stres dan mengalihkan pikiran sejenak untuk vaping.

4. Nonton Film Sambil Ngabuburit

Mungkin ada banyak tontonan film yang hanya berakhir di wishlist kamu saja, tetapi belum sempat untuk menontonnya. Nah, menonton film bisa jadi aktivitas bulan Ramadan yang bisa kamu lakukan ketika tidak bisa vaping. Biasanya waktu begitu tidak terasa jika dihabiskan dengan menonton film. Jadi, tidak ada salahnya kan untuk membereskan daftar tontonan filmmu itu?

5. Berburu Takjil

Bagian paling menyenangkan dari bulan puasa adalah berburu takjil. Coba saja main-main ke luar untuk sekadar melihat ada apa saja jajanan dan hidangan jelang buka puasa yang bisa kamu dapatkan. Pasti ada banyak penjaja makanan di sekitar rumahmu atau di beberapa titik di pusat kota. Wah, pasti bakal menyenangkan deh kalau waktunya berburu makanan!

6. Tingkatkan Kualitas Nutrisi dan Minum Banyak Air

Selama bulan puasa, penting untuk memperhatikan kualitas nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsilah makanan yang seimbang dan bergizi, baik saat sahur atau pun berbuka puasa. Hindari makanan yang berlemak dan berkalori tinggi, serta pastikan juga untuk minum air yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi. Dengan menjaga kualitas nutrisi dan hidrasi tubuh, keinginan untuk vaping dapat berkurang secara signifikan.

7. Gunakan THR untuk Beli E-Liquid Baru

Berhubung kamu sudah mengurangi vaping saat bulan puasa, jadi bagaimana kalau kamu gunakan THR untuk membeli e-liquid baru? Ide bagus, bukan? Bukan hanya pakaian saja yang baru, tidak ada salahnya untuk membeli e-liquid dengan varian rasa yang baru. Kamu bisa mencoba mulai dari rasa buah-buahan hingga rasa minuman favorit, e-liquid menawarkan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Itu dia beberapa aktivitas bulan Ramadan yang setidaknya bisa mengalihkan sejenak dari kebiasaan vapingmu. Kalau kamu berencana membeli e-liquid atau bahkan device vape baru, Hexjuice memiliki berbagai macam kebutuhan vaping yang bisa kamu pilih. Penasaran dengan koleksi kami? Cek selengkapnya di bawah ini ya! 

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.