Penting! 5 Tips Aman Vaping saat Mudik

tips aman vaping saat mudik

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Mudik Lebaran menjadi momen yang paling dinantikan oleh banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman tercinta. Bagi para pengguna vape, penting sekali menjaga keamanan perangkat vaping selama berada di perjalanan. Berikut beberapa tips aman vaping saat mudik yang perlu diperhatikan. Check this out!

Tips Aman Vaping Saat Mudik

1. Memisahkan Komponen Device untuk Vaping

Apabila kamu akan membawa vape saat mudik, penting untuk memisahkan komponen-komponen utama perangkat vape. Ini termasuk memisahkan cartridge dari baterai dan menyimpannya pada tempat terpisah. Kenapa sih hal ini tampak penting? Karena ada potensi e-liquid untuk rembes atau keluar dari cartridge selama perjalanan.
Jika e-liquid tumpah atau bocor ke dalam perangkat vape, nantinya bisa menyebabkan mesin jadi basah terus-menerus yang berpotensi merusak perangkat vape. Dengan memisahkan cartridge dari baterai dan menyimpannya pada tempat terpisah, kamu bisa mengurangi risiko kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan e-liquid dan memastikan perangkat vape tetap aman selama perjalanan.

2. Simpan Komponen Penting pada Tempat Terpisah

Selain memisahkan komponen-komponen perangkat vape saat mudik, pastikan untuk menyimpannya pada tempat yang berbeda. Hal ini akan mengurangi risiko kehilangan atau kerusakan akibat benturan atau tekanan saat melakukan perjalanan.
Sebaiknya, gunakan tas atau kotak khusus yang dirancang untuk menyimpan perangkat vape dan aksesori lainnya agar tetap aman dan terlindungi selama perjalanan. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengambil dan menyimpan kembali perangkat vape tanpa harus mencari-cari di antara barang-barang lain di dalam tas atau koper.

3. Selalu Bawa Tool Kit dan Komponen Cadangan

Tidak ada yang lebih mengganggu daripada mengalami masalah teknis dengan perangkat vape saat mudik, terutama saat kamu berada di lokasi yang jauh dari toko vape. Untuk mengantisipasi hal ini, selalu bawa tool kit vape dan komponen cadangan, seperti coil, kabel USB, dan baterai tambahan. Dengan begitu, kamu dapat melakukan perbaikan sederhana atau mengganti komponen yang rusak dengan cepat dan mudah.

4. Mengosongkan E-Liquid dari Cartridge

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan untuk mengosongkan e-liquid dari cartridge perangkat vape kamu. Ini penting dilakukan untuk mencegah leaking atau bocornya e-liquid selama perjalanan, yang mana bisa merusak perangkat dan membuatnya tidak bisa digunakan dengan baik. Jangan lupa kosongkan cartridge dengan hati-hati, serta pastikan tidak ada sisa e-liquid yang tertinggal sebelum menyimpannya.

5. Perhatikan Aturan Vaping

Terakhir, penting untuk selalu memperhatikan aturan dan regulasi terkait penggunaan perangkat vape saat mudik. Beberapa daerah mungkin memiliki larangan atau pembatasan terhadap vaping, terutama di tempat umum atau area tertentu, seperti bandara, stasiun, atau tempat ibadah.
Oleh karena itu, sebelum melakukan vaping, pastikan untuk memeriksa aturan yang berlaku di lokasi tujuan kamu dan selalu patuhi ketentuan yang berlaku. Dengan menghormati aturan tersebut, kamu tidak hanya menjaga diri sendiri, akan tetapi juga menghormati lingkungan sekitar dan menghindari masalah hukum yang tidak diinginkan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan vapers bisa menjaga menjaga perangkat vape saat mudik, supaya tetap aman dan berfungsi dengan baik selama di perjalanan. Selamat menikmati liburan Lebaran dan selamat berkumpul bersama keluarga!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.