Rekomendasi Drama Korea Thriller Cocok ditonton Sambil Vaping

rekomendasi drama korea thriller

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

“Korean wave” atau bisa dikatakan sebagai gelombang penyebaran budaya korea, akhir-akhir ini telah menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali dengan Indonesia. Banyak sekali jenis drama korea yang diproduksi oleh negara ginseng tersebut. Dari tema percintaan, komedi, keluarga, maupun misteri pun ada. Dari segi alur ceritanya pun dinilai menarik dan unik sehingga tak heran kalau drama korea ini semakin banyak peminatnya dari kalangan remaja bahkan hingga ibu-ibu sekalipun. 

Nah untuk kamu yang hobi banget nonton film atau nonton drama korea tapi sudah bosan dengan tema percintaan yang gitu-gitu aja, gak ada salahnya buat berganti haluan ke tema thriller yang penuh teka-teki dan pastinya menegangkan untuk disimak. Dibawah ini adalah list rekomendasi drama korea thriller bulan ini untuk kamu. Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Terbaru yang Tayang di Bioskop Bulan Juli

Hierarchy

Drama yang dibintangi oleh Roh Jong Eui dan Lee Chae Min ini mengusung genre thriller misteri dengan sedikit genre romantik. Drama yang berlatar belakang sekolah bergengsi ini menceritakan tentang seorang murid baru yang bernama Kang Ha yang masuk ke SMA Jooshin dan menemukan sebuah rahasia besar yang dimiliki sekolah elit tersebut. Dikarenakan sekolah ini begitu elit, hanya murid-murid terpilih saja yang dapat masuk kesana. Selain Kang Ha, ada beberapa murid lain yang juga di sekolah tersebut yaitu Jung Jae Yi sebagai putri pertama keluarga Jaeyool Group, lalu Kim Ri An seorang pewaris Jooshin Group, dan yang terakhir Lee Woo Jin seorang putra keluarga politis yang berpengaruh di Korea Selatan. 

Para murid disini melakukan kegiatan sekolah tidak seperti murid sekolah kebanyakan. Kang Ha yang memiliki warna dasi yang berbeda menunjukkan posisinya dalam Hierarki sekolah Jooshin. Kim Ri An seorang murid yang tampak sempurna pun mulai resah karena merasa terancam dengan keberadaan Kang Ha yang bisa saja menggeser posisinya.

Scandal

Drama ini bergenre thriller dan misteri yang dibintangi oleh aktris ternama Han Bo Reum, Han Chae Young, Choi Woong, dan Choi Ryung. Drama ini menceritakan tentang Moon Jung In yang diperankan oleh Han Chae Young dengan kepribadian yang materialistis dan penuh ambisi. Setelah menikah dengan Dr. Baek, Moon Jung In menguras harta kekayaan dari Dr. Baek lalu pergi meninggalkannya begitu saja. 

Namun mereka memiliki seorang anak yang bernama Baek Sol A yang tinggal di panti asuhan setelah kondisi keluarganya dihancurkan oleh Jung In. Pada suatu hari Baek Sol A dan Moon Jung In bertemu. Sejak saat itu kehidupan Seol A mulai terasa seperti roller coaster yang penuh dengan lika-liku kehidupan.

Perfect family 

Drama thriller kali ini diperankan oleh Park Juhyun, Kim Myung Soo, dan aktor pendukung lainnya. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang awalnya tampak bahagia dan sempurna namun menjadi berantakan karena ulah dari salah satu anak keluarga ini yang bernama Sun Hee yang menjadi pelaku pembunuhan. Hingga akhirnya keluarga ini menaruh kecurigaan pada setiap anggota keluarga. Bagaimana kisah selanjutnya dari keluarga ini?

The Whirlwind

Drama dengan genre thriller politik ini dibintangi oleh Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae. Menceritakan tentang kehidupan politik dari Park Dong Ho yang memiliki ambisi untuk dapat menghukum petinggi-petinggi termasuk Presiden Korea Selatan yang terlibat dalam kasus korupsi. 

Namun sayangnya niat heroik tersebut tak dapat dengan mudah dilakukan karena hadirnya sosok Jung Soo jin yang juga hidup dalam dunia perpolitikan. Jung Soo Jin melakukan perlawanan terhadap Park Dong Ho sehingga perselisihan politik antara keduanya pun tak terelakkan.

The Tyrant

Drama yang diperankan oleh Kim Seon Ho, Cha Seung Won, Jo Yoon Soo, dan Kim Kang Woo ini mengusung genre thriller misteri. Menceritakan tentang sebuah program yang bernama program Tyrant yang disinyalir berhubungan dengan program buatan baru yang dikembangkan untuk kemampuan manusia. Suatu saat sampel dari program Tyrant tersebut menghilang secara misterius. Oleh sebab itu pemerintah korea hingga harus menurunkan semua pihak bahkan pihak asing untuk menemukannya.

Snow White Must Die

Rekomendasi drama korea thriller yang terakhir ini dirilis oleh MBC dan diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama saat dirilis di Jerman pada tahun 2010 silam, yang diperankan oleh aktor ternama Byun Yo Han. Drama ini mengusung genre thriller kriminal yang menceritakan tentang pemuda bernama Go Jung Woo yang dituduh bersalah atas dugaan kasus pembunuhan, meskipun nyatanya tak ada satupun mayat yang ditemukan pada kasus pembunuhan tersebut. 

Dengan terpaksa dan pasrah, Go Jung woo akhirnya harus menelan pil pahit untuk mendekam di penjara selama 10 tahun lamanya. Hingga pada suatu hari tiba saatnya ia bebas dari penjara. Keinginan untuk mencari tahu tentang kasus ini pun muncul. Dengan penuh ambisi, akhirnya ia menjadi detektif untuk memecahkan teka-teki kasus tersebut. 

Nah, setelah membaca ringkasan sinopsis pada rekomendasi drama korea thriller ini, kira-kira drama mana yang paling menarik perhatianmu dan gak sabar untuk kamu tonton nih? Kalau sudah ada list tontonan drama, kurang pas rasanya jika nonton film tapi tak ditemani dengan cemilan serta minuman enak. Apalagi kalau sambil ngevaping dengan liquid yang rasanya enak dari Hexjuice nih, Vapers. Dijamin kegiatan nonton film-mu akan semakin enjoy dan seru!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.