Perbedaan Liquid 3mg dan 6mg

Perbedaan Liquid 3mg dan 6mg

Liquid vape atau e-liquid merupakan elemen penting dalam pengalaman vaping. Di balik rasa dan aromanya yang menggoda, rupanya ada kandungan nikotin yang perlu dipertimbangkan. Pada artikel ini, Hexjuice akan mengulas tentang perbedaan liquid 3mg dan 6mg agar vapers bisa memilih liquid yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca juga: Perbedaan POD dan Vape dan Tips Memilihnya  

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Apa Itu Liquid 3mg?

Liquid 3mg, atau 3 milligram per milliliter (mg/ml) merupakan liquid yang mengandung kadar nikotin yang rendah. Setiap mililiter liquid 3mg mengandung 3mg nikotin. Pada umumnya, kadar ini direkomendasikan untuk pemula vape yang ingin beralih dari rokok tradisional, perokok ringan, atau mereka yang ingin mengurangi konsumsi nikotin. Liquid 3mg juga menawarkan sensasi throat hit yang halus dan minim rasa pedas di tenggorokan.

Apa Itu Liquid 6mg?

Perbedaan liquid 3mg dan 6mg adalah liquid 6mg atau 6 milligram per milliliter (mg/ml) merupakan liquid yang mengandung kadar nikotin yang lebih tinggi. Setiap mililiter liquid 6mg mengandung 6mg nikotin. Jadi, pilihan liquid ini cocok bagi perokok sedang yang mencari sensasi nikotin yang lebih kuat dan mirip dengan rokok tradisional. Liquid 6mg juga menghasilkan throat hit yang lebih terasa dan rasa pedas yang lebih menonjol di tenggorokan.

Apa Perbedaan Liquid 3mg dan 6mg?

Sesungguhnya perbedaan liquid 3mg dan 6mg terletak pada kadar nikotinnya. Liquid 6mg mengandung nikotin dua kali lipat lebih banyak dibandingkan liquid 3mg. Berikut ini beberapa perbedaannya: 

Kebutuhan Nikotin

Perbedaan liquid 3mg dan 6mg terletak pada kadar nikotin. Liquid 3mg mengandung 3mg nikotin per milliliter (ml), sedangkan liquid 6mg mengandung 6mg nikotin per ml. Perbedaan ini menghasilkan sensasi nikotin yang berbeda:

  • Liquid 3mg: Memberikan sensasi nikotin yang lebih ringan dan halus, cocok untuk perokok ringan, pemula yang baru saja vaping, atau mereka yang ingin mengurangi konsumsi nikotin.
  • Liquid 6mg: Memberikan sensasi nikotin yang lebih kuat dan lebih berat. Cukup ideal untuk perokok berat atau mereka yang menginginkan sensasi throat hit yang lebih terasa.

Pengalaman Vaping

Perbedaan liquid 3mg dan 6mg juga bisa dilihat dari liquid 3mg yang umumnya menghasilkan uap yang lebih banyak dibandingkan liquid 6mg. Hal ini dikarenakan liquid 3mg mengandung lebih sedikit PG (Propylene Glycol) yang berperan dalam produksi uap. Sedangkan untuk kepuasan nikotin, liquid 6mg bisa dibilang memberikan kepuasan nikotin yang lebih cepat dan lebih tinggi dibandingkan liquid 3mg. 

Sensasi Throat Hit

Throat hit diartikan sebagai sensasi di tenggorokan saat menghirup uap vape. Liquid 3mg umumnya menghasilkan throat hit yang lebih halus, sedangkan liquid 6mg menghasilkan throat hit yang lebih kuat. Bagi vapers yang menyukai sensasi seperti layaknya sedang merokok, liquid 6mg mungkin bakal lebih kamu sukai.

Tips Memilih Liquid yang Tepat

Vapers, penting sekali memilih liquid yang tepat untuk mendapatkan pengalaman vaping yang nyaman dan memuaskan Dengan banyaknya pilihan rasa, kadar nikotin, dan merek yang tersedia, memilih liquid yang tepat bisa jadi kadang membingungkan. Berikut ini tips memilih liquid yang tepat yang bisa membantu kamu:

1. Kenali Kebutuhan Nikotin 

Kadar nikotin dalam liquid mempengaruhi seberapa kuat sensasi nikotin yang akan vapers rasakan. Bagi pemula, kamu disarankan untuk memulai dengan liquid nikotin rendah yakni 3mg untuk menghindari rasa tidak nyaman, seperti pusing atau mual. 

Sedangkan bagi perokok berat, kamu mungkin membutuhkan liquid dengan kadar nikotin lebih tinggi yaitu 6mg atau bahkan 12mg untuk memuaskan kebutuhan nikotin kamu sehari-hari.

2. Pilih Rasa yang Disukai

Saat ini, liquid vape tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari rasa buah-buahan, dessert, menthol, hingga varian rasa lainnya yang unik. Pilihlah rasa yang kamu sukai dan sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa bereksperimen dengan mencampurkan beberapa varian untuk menciptakan rasa unik sesuai dengan preferensi pribadi.

3. Pertimbangkan Rasio PG/VG

PG (Propylene Glycol) dan VG (Vegetable Glycerin) merupakan dua bahan utama dalam liquid vape. PG menghasilkan throat hit yang lebih kuat dan rasa yang lebih tajam, sedangkan VG menghasilkan uap yang lebih banyak dan rasa yang lebih halus. Rasio PG/VG yang umum adalah 70/30, yang dapat memberikan keseimbangan antara throat hit, rasa, dan produksi uap.

4. Perhatikan Review 

Sebelum memilih vape, pastikan kamu membaca terlebih dahulu ulasan pengguna dari vapers lain. Hal ini dilakukan agar setidaknya bisa membantu kamu mendapatkan gambaran tentang rasa, throat hit, dan produksi uap liquid tertentu yang akan kamu beli. Dengan membaca review, kamu juga bisa meminimalisir untuk tidak salah pilih.

5. Pilihlah Brand Terpercaya

Pastikan juga kamu memilih liquid dari merek terpercaya yang sudah menjamin kualitas dan keamanan produknya. Carilah liquid yang memiliki bahan yang jelas dan informasi tentang semua kandungan produknya. Salah satunya brand Hexjuice. Kamu dipastikan tidak akan salah pilih jika memilih produk ini.

Itu dia ulasan terkait perbedaan liquid 3mg dan 6mg beserta tips memilihnya. Semoga tipsnya bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan vape dan mendapatkan informasi yang bermanfaat ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.