Cara Mengatasi Cartridge POD Bocor, Vapers Sudah Tahu?

cara mengatasi cartridge pod bocor

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Kenapa Cartridge Pod Bisa Bocor?

Apa sebenarnya penyebab cartridge pod bocor? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal ini, antara lain:

1. Liquid yang berlebihan

Kalau kamu mengisi pod terlalu penuh, nantinya bisa menyebabkan kebocoran, lho. Hal ini dikarenakan liquid tidak memiliki ruang untuk bergerak bebas saat kita menghisapnya.

2. Segel yang rusak

Segel pada cartridge pod bisa rusak karena penggunaan yang kasar atau karena faktor usia. Segel yang rusak dapat menyebabkan liquid bocor dari cartridge.

3. Coil yang rusak

Coil yang rusak atau terbakar bisa menyebabkan liquid bocor dari cartridge.

4. Perubahan suhu

Perbedaan suhu yang ekstrim juga bisa menyebabkan liquid mengembang dan berkontraksi loh, yang mana nantinya dapat menyebabkan kebocoran.

5. Posisi pod

Posisi pod yang tidak tepat bisa menyebabkan liquid bocor. Jadi, pastikan pod terpasang dengan benar pada perangkat kamu.

Apa yang Harus Dilakukan Jika POD Leaking?

Apa yang harus dilakukan jika pod bocor? Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi leaking pada pod:

1. Kosongkan cartridge pod

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengosongkan cartridge pod dari liquid. Bukalah tutup pod, lalu tuangkan liquid ke dalam wadah. 

2. Bersihkan cartridge pod

Bersihkan cartridge pod dengan tisu atau kapas untuk menghilangkan sisa liquid. Pastikanlah untuk membersihkan bagian dalam cartridge pod dengan benar.

3. Periksa segel cartridge pod

Periksalah segel cartridge pod untuk memastikan tidak ada kerusakan. Kalau segel rusak, vapers perlu mengganti cartridge pod dengan yang baru. 

4. Periksa coil cartridge pod

Periksa coil cartridge pod untuk memastikan tidak ada kerusakan atau terbakar. Jika coil rusak, Anda perlu mengganti coil dengan yang baru. 

5. Keringkan cartridge pod

Keringkan cartridge pod menggunakan tisu atau hairdryer. Pastikan jika cartridge pod benar-benar kering sebelum nanti akan kamu gunakan kembali. 

6. Gunakan liquid yang berkualitas

Gunakan liquid yang berkualitas tinggi untuk menghindari kebocoran. Cobalah untuk tidak menggunakan liquid yang terlalu kental atau terlalu encer.

7. Isilah pod secukupnya

Jangan mengisi pod terlalu penuh. Isi pod secukupnya saja ya untuk menghindari kebocoran. 

8. Simpan pod dengan benar

Simpanlah pod di tempat yang sejuk dan kering. Hindari menyimpan pod di tempat yang mudah terkena sinar matahari langsung.

9. Gunakanlah perangkat dengan benar

Gunakan perangkat vape kamu dengan benar untuk menghindari kebocoran. Pastikan untuk menghisap dengan perlahan dan stabil. 

10. Gantilah cartridge pod secara berkala

Ganti cartridge pod vapers secara berkala. Direkomendasikan untuk mengganti cartridge pod setidaknya setiap 2-3 minggu sekali.

Cara Mengatasi Leaking Pada Pod

Kebocoran pada pod bisa diatasi dengan beberapa langkah mudah. Berikut beberapa cara mengatasi cartridge pod bocor:

1. Pastikan Cartridge atau Coil Pod dalam Kondisi Prima

Cara mengatasi leaking pada pod yang pertama adalah pastikanlah coil pod vapers dalam kondisi dan keadaan yang baik. Periksalah apakah ada kerusakan fisik pada cartridge atau coil, seperti goresan, retakan, atau cacat lainnya. Kalau vapers menemukan kerusakan, maka segeralah ganti dengan cartridge atau coil yang baru.

2. Periksa Seal Cartridge

Seal cartridge merupakan bagian penting yang bisa mencegah liquid bocor dari pod. Oleh karena itu, pastikan seal cartridge vapers terpasang dengan benar dan tidak rusak. Jika seal cartridge kotor atau longgar, bersihkan lebih dulu atau kencangkan seal.

3. Rutin Membersihkan Perangkat

Cara mengatasi cartridge pod selanjutnya adalah membersihkan pod dan perangkat vaping secara rutin. Sebab hal ini lah yang jadi cara mengatasi leaking pada pod yang optimal. Vapers bisa menggunakan cotton bud atau tisu untuk membersihkan sisa liquid di dalam pod dan di bagian luar perangkat. Pastikan untuk membersihkan coil dengan hati-hati agar tidak rusak.

4. Isi Liquid Secukupnya

Jangan mengisi pod terlalu penuh dengan liquid. Sebab, hal yang satu ini akan menyebabkan tekanan berlebih di dalam pod, yang mana bisa mendorong liquid keluar melalui seal. Isilah pod secukupnya, sesuai dengan garis batas yang ditentukan.

5. Gunakan Liquid yang Tepat

Cara mengatasi cartridge pod bocor yang terakhir yakni dengan memperhatikan liquid yang digunakan. Sebab hal ini lah yang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya leaking. Gunakanlah liquid yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan viskositas yang direkomendasikan untuk perangkat vapers. Hindari menggunakan liquid yang terlalu kental atau terlalu encer.

Itu dia penjelasan mengenai cara mengatasi cartridge pod bocor yang bisa vapers ketahui. Kalau vapers mencari liquid yang sudah pasti terjamin kualitasnya, pilihan liquid dari Hexjuice bisa jadi jawaban dari pertanyaan vapers. Ingat liquid, ingat Hexjuice!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.