Apa itu RDTA? Begini cara menggunakannya dan keunggulannya

apa itu rdta

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Satu hal yang saat ini tak bisa dipungkiri bahwa kegiatan vaping di kalangan anak muda hingga kalangan dewasa telah menjadi sebuah gaya hidup yang tidak dapat dilewati begitu saja oleh kebanyakan pengguna vape. Seiring dengan berkembangnya teknologi dari perubahan rokok konvensional hingga saat ini dunia rokok telah bertransformasi menjadi sebuah rokok elektrik yang bernama vape telah menciptakan device dengan jenis yang beragam. Sebelumnya kita telah membahas apa itu RDA dan RTA secara lengkap, kali ini kami akan mengupas dengan detail mengenai apa itu RDTA, cara menggunakan, hingga keunggulan yang didapatkan. Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Apa itu RTA pada Vape? Begini Penjelasannya dan cara pakainya

Apa itu RDTA?

RDTA sendiri merupakan istilah singkatan dari “Rebuildable Dripping Tank Atomizer” yang memiliki makna yaitu jenis device atomizer yang memiliki fungsi gabungan antara atomizer RDA dan RTA dalam satu device. Jika kamu pahami secara seksama RDTA adalah nama gabungan dari RDA dan RTA yang penggunanya memungkinkan untuk merakit ulang coil sesuai dengan keinginan pengguna dan juga sekaligus memiliki tank untuk mengisi liquid. Betul sekali, kesimpulannya adalah jenis atomizer RDTA ini menggabungkan cara kerja RDA dan RTA. Bagi kamu yang ingin mencoba semua jenis atomizer, RDTA akan menjadi pilihan yang tepat loh! Salah satu hidden gem yang masih belum banyak diketahui orang lain adalah bahwa RDTA dapat dipakai hanya dengan salah satu fungsinya saja, kamu bisa melepas RTA dan menggunakan RDA saja, ataupun sebaliknya. Keren banget ya vapers?

Bagaimana cara menggunakan RDTA?

Jika RDTA adalah jenis atomizer RTA dan RDA yang digabungkan, apakah cara penggunaannya juga akan berbeda? Sebenarnya penggunaan RDTA tidak jauh beda dengan RTA maupun RDA. Perbedaannya hanya pada penggunaan tanki liquid yang fungsinya seperti RTA namun pada saat menggantinya mirip dengan metode RDA. Yang berarti kamu dapat langsung meneteskan liquid pada kapas ataupun dengan cara menampung liquidnya pada tanki. Kamu bisa menggunakan metode keduanya secara bergantian sesuai dengan preferensi yang kamu inginkan apakah ingin menggunakan metode RTA atau metode RDA.

Apa Keunggulan RDTA dibanding metode lain?

Seperti yang telah kita ketahui bahwa RDTA merupakan gabungan fungsi atomizer RTA dan RDA, maka keunggulan yang dimiliki oleh RDTA pun juga pastinya lebih banyak. Berikut keunggulan yang dapat kamu nikmati jika menggunakan jenis atomizer jenis RDTA:

1. Dapat menikmati kedua fungsi jenis atomizer RTA dan RDA sekaligus

Keuntungan utama yang pengguna vapers cari pada RDTA tentu pada fungsi kedua jenis atomizer RTA dan RDA pada satu device. Tentu saja kamu bisa menikmati fungsi RDA yang akan membuat rasa liquid menjadi lebih intens dan menikmati fungsi RTA yang memungkinkan kamu untuk memiliki kapasitas liquid yang cukup. 

2. Fleksibel dalam merakit coil

Keuntungan kedua yang kamu dapatkan dari RDTA adalah fleksibilitas yang memungkinkan kamu untuk merakit coil sesuai keinginan. Mulai dari jenis kawat yang dipakai, jumlah kumparan, serta ukurannya yang digunakan. Tentu keunggulan ini sangat disukai oleh pengguna vapers yang gemar bereksperimen dalam merakit coil dan rasa. 

3. Rasa yang lebih intens

Karena RDTA adalah penggabungan kedua jenis atomizer, maka rasa liquid yang dihasilkan pada jenis atomizer inipun akan menjadi lebih intens karena m emungkinkan untuk meneteskan liquid pada kapas secara langsung maupun dengan cara menampungnya dengan tanki liquid. Hal ini lah yang akan membuat rasa yang dihasilkan semakin kaya dan kuat.

4. Harga yang ramah di kantong

Selain praktis, sudah pasti uang yang kamu keluarkan untuk membeli RDTA jauh lebih terjangkau karena dapat menikmati fungsi RTA dan RDA pada satu device jika dibandingkan dengan kamu membeli device vape RTA atau RDA secara terpisah.

5. Ramah bagi semua pengguna vapers

Sejatinya penggunaan RDTA memiliki fungsi RTA dan RDA dalam satu device yang membuatnya menjadi lebih praktis. Sehingga jenis atomizer ini terbilang cukup mudah bagi pemula maupun bagi vapers yang sudah pro dalam menggunakan RTA dan RDA.

6. Hasil uap yang melimpah

Bukan vape namanya jika tidak mengeluarkan uap. Uap pada vape yang dihasilkan juga menjadi salah satu tujuan vapers yang senang mencari uap yang melimpah. RDTA adalah kunci sebagai atomizer penghasil uap yang melimpah karena memiliki konfigurasi yang berbeda dengan menggunakan berbagai macam jenis coil.

7. Ukuran tanki yang lebih besar

Kamu bisa menikmati vaping yang lebih lama karena RDTA memiliki kapasitas tanki liquid yang lebih besar jika dibandingkan RDA yang harus meneteskan liquid secara langsung dalam jangka waktu berkala. 

8. Aliran udara yang baik

Untuk menghasilkan uap yang melimpah dengan rasa yang intens, atomizer perlu memiliki aliran udara yang baik. Tentu hal ini dimiliki juga oleh jenis atomizer RDTA. jenis ini memiliki kontrol aliran udara yang dapat disesuaikan sesuai tingkat kenyamanan hingga performa vape itu sendiri.

Apakah RDTA cocok untuk pemula?

Atomizer berjenis RDTA yang menggabungkan dua jenis atomizer ini sebenarnya cenderung lebih praktis jika disandingkan dengan penggunaan atomizer RTA ataupun RDA secara terpisah. Namun memang jika pengguna yang benar-benar baru saja terjun ke dunia vape, hal ini akan sedikit membingungkan di awal. Tak pelu khawatir karena kamu hanya perlu latihan beberapa kali agar penggunaan RDTA dapat digunakan dengan maksimal. 

Penggunaan vape berjenis RDTA memang memiliki keunggulan 1 tingkat lebih banyak daripada vape berjenis RDA maupun RTA. Vape berjenis RDTA menawarkan kenyamanan dan performa yang tinggi dalam satu waktu. oleh sebab itu RDTA saat ini lebih banyak dicari karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. 

Untuk memaksimalkan cara kerja dari RDTA, tentu kamu juga perlu menggunakan liquid yang memiliki kualitas baik juga. Sayang rasanya jika kita memiliki device vape yang bagus namun kurang baik dalam hal pemilihan liquid. Maka dari itu gunakan liquid vape yang memiliki kualitas baik dengan citarasa yang kaya dan beragam seperti liquid dari Hexjuice. Liquid Hexjuice menyediakan beragam jenis liquid freebase dan saltnic dengan berbagai macam rasa yang enak tentunya.

Jadi, apakah kamu sudah bisa menentukan akan menggunakan device vape berjenis RDA, RTA, atau RDTA setelah membaca artikel ini? Semoga tulisan ini menjadi panduan untuk kamu yang kebingungan dalam mencari device vape yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.