Apa itu Dry Hit? Penyebab dan Cara Mengatasinya

pengertian dry hit, penyebab dan cara mengatasinya

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Vapers pasti satu diantara kalian pernah mengalami dry hit saat sedang vaping. Dimana dry hit menimbulkan rasa tidak nyaman saat sedang vaping. Tapi, apa sebenarnya dry hit itu? Kali ini Hexjuice akan membahas mengenai dry hit, yuk disimak pada artikel di bawah ini!

Pengertian Dry hit

Apa kamu pernah merasakan gosong, kering dan terbakar di tenggorokan saat sedang vaping? Bisa jadi kamu mengalami dry hit.

Dry hit ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah tegangan atau watt yang terlalu tinggi saat proses pemanasan. Adapun penyebab lainnya yang akan kita bahas pada artikel ini.

Penyebab Dry Hit pada Vape

Ada beberapa penyebab terjadinya dry hit. Berikut penyebab dan penjelasannya bisa kamu simak di bawah ini.

1. Kekurangan E-Liquid

Saat kapas dan coil tidak basah atau kering maka proses pemanasan pun akan terganggu. Dimana saat terjadi pemanasan maka e-liquid pada kapas akan kering dan jika tidak ada e-liquid yang tersisa maka kapas akan terbakar, sehingga menyebabkan terjadinya dry hit.

2. Pemanasan yang Tidak Merata

Pemanasan yang terlalu tinggi pada saat menyalakan device tidak bagus. Hal ini menyebabkan pemanasan yang tidak merata dimana dapat liquid pada kapas akan mengering dengan cepat.

3. Watt Terlalu Tinggi

Watt atau tegangan yang terlalu tinggi akan menyebabkan suhu menjadi tinggi pada saat pemanasan. Dimana hal ini akan berpengaruh pada pemanasan selanjutnya dan menyebabkan kapas menjadi kering dan terjadi dry hit.

Cara Mengatasi Dry Hit pada Vape

Umumnya ada beberapa cara mengatasi dry hit saat sedang vaping. Berikut cara dan penjelasan cara mengatasi dry hit.

1. Periksa Tegangan pada Device

Pastikan tegangan pada devicemu tidak terlalu tinggi. Tegangan device yang pas dapat mencegah terjadinya dry hit dan menjaga kualitas coil.

2. Periksa Kondisi Coil

Terkadanga dry hit dapat juga disebabkan kondisi coil yang sudah tidak layak. Dimana dapat menyebabkan penghantar panas pada device tidak maksimal sehingga terjadi dry hit. Jangan lupa untuk merawat ataupun mengganti coil secara rutin ya!

3. Atur Airflow

Selain mengatur throat hit, airflow juga dapat mencegah dry hit. Saat airflow dibuka maka suhu pada device akan lebih stabil karena keluarnya udara dari dalam device sehingga suhu akan turun.

4. Pastikan Device kamu Terisi E-Liquid

Terkadang kita tidak sadar bahwa e-liquid di dalam tank tidak cukup. E-liquid yang kurang ini dapat cepat menguap saat device sedang dipanaskan sehingga menyebabkan kapas cepat kering dan gosong. Dimana rasa gosong saat sedang vaping itu disebut dengan dry hit.

Itu lah pembahasan mengenai dry hit, penyebab dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini dapat membantu vapers untuk mencegah maupun mengatasi terjadinya dry hit. Jika vapers sedang mencari produk e-liquid maupun device, tenang aja Hexjuice menyediakan berbagai macam pilihan sesuai dengan kebutuhan kamu. Produk-produknnya bisa kamu cek dibawah ini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.