5 Jenis Vape yang Banyak Digunakan, Punya Kamu Termasuk Nggak Nih?

vape memiliki banyak jenis dipasarab ada pod, mod, aio dan disposable

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Vapers, dalam dunia rokok elektrik atau vape terdapat beberapa jenis yang biasa digunakan. Setiap jenis vape memiliki kelebihan dan kelemahannya tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Jadi, kamu bisa memilih salah satunya yang memang membuat kamu nyaman ketika menggunakannya. 

Pada artikel ini, Hexjuice bakal membahas lima jenis vape yang banyak digunakan di pasaran dan bagaimana cara memilih jenis vape yang bagus. Ulasan selengkapnya di bawah ini. Simak ya!

Jenis-Jenis Vape

1. Mod

Mod merupakan jenis vape yang bisa dimodifikasi. Vape jenis ini memakai teknologi sub-ohm yang bertujuan untuk memberikan vaping jadi memiliki lebih banyak daya dan menghasilkan asap lebih banyak.

Jika kamu menggunakan vape jenis mod, kamu bisa memodifikasi bagian alat penguapannya. Memang sih, vape yang satu ini tergolong mempunyai fitur canggih jika dibandingkan dengan jenis vape lainnya, contohnya memiliki daya khusus dan terdapat pembatasan suhu otomatis.

Vape mod juga terdiri dari dua jenis yaitu  mechanical dan electrical mod. Untuk mechanical mod, sayangnya kamu tidak bisa mengatur wattage melalui tombol. Tapi, pada electrical mod, kamu dapat melakukannya dengan menekan tombol khusus yang terdapat di vape tersebut. 

Hanya saja, vape ini dikhususkan untuk yang sudah mahir dan biasa menggunakan vape sebelumnya. Kalau kamu masih pemula, disarankan untuk menggunakan vape jenis yang lain ya! 

2. Pod

Pod adalah jenis vape yang memiliki body yang ramping dan ringkas, yang mana bisa memberikan experience yang menyenangkan ketika kamu menggunakannya. Vape ini paling cocok digunakan oleh pemula, lho

Vape jenis vop umumnya memiliki desain corong yang bentuknya lebih alami dan memberikan kesan nyaman bagi penggunanya. Vape pod juga mempunyai 

Komponen elemen pemanas dan baterai. Tapi, sayangnya vape pod, cairannya tidak bisa kontak langsung dengan elemen pemanas. Oleh karena itu, akan menghasilkan rasa yang lebih tajam dan asapnya jauh lebih sedikit.

3. AIO

Vape All-In-One (AIO) bisa dibilang merupakan salah satu jenis vape baru yang cukup tren di pasaran. Hal ini dikarenakan vape AIO bisa memberikan experience yang jauh lebih sederhana dan mudah digunakan oleh pemula. 

Vale AIO sendiri merupakan gabungan dari device POD dan MOD. Vape jenis AIO mempunyai coil dan cartridge yang bisa dipisah. Tidak perlu khawatir dengan pengaturannya, karena bisa disesuaikan dengan mudah. Desainnya yang ramping sangat cocok untuk dibawa bepergian. 

4. Disposable Pod

Usut punya usut, vape disposable konon merupakan jenis rokok elektrik generasi pertama, lho, yang beredar di pasaran. Disposable pod atau vape sekali pakai kerap menjadi pilihan banyak orang yang tidak mau repot melakukan isi ulang liquid. Ditambah lagi, vape jenis ini juga mudah digunakan. 

Jadi, ketika liquidnya sudah habis, vapers hanya perlu membelinya yang baru, tanpa harus repot mengganti baterainya. Bentuk disposable pod juga kecil dan mudah dibawa ke mana-mana.

5. Vape Pen

Vape pen merupakan vape yang memiliki tangki kaca dengan koil alat penyemprot yang bisa diganti. Nantinya ketika rasa liquid sudah mulai berubah, vapers bisa membongkar tangki dan mengganti koil alat penyemprotnya.

Vape pen juga mempunyai ukuran dan bentuk layaknya pena, jadi sangat ringan mudah dibawa-bawa. Mesin vapenya terdiri dari dua jenis elemen pemanas yang bekerja saat digunakan yakni atomizer dan cartomizer.

Itu dia penjelasan terkait jenis-jenis vape yang ada di pasaran yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Kalau kamu mencari merk vape lokal yang memiliki banyak pilihan variasi e-liquid dan device, Hexjuice bisa jadi pilihan bagi kamu yang masih memilah mana yang cocok untukmu. Info lebih lanjut terkait produk-produknya bisa kamu cek di bawah ini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.