Spitback: Penyebab dan Cara Mengatasinya

penyebab spitback dan cara mengatasinya saat sedang vaping

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Vapers beberapa dari kalian pasti pernah mengalami spitback. Spitback salah satu hal yang mengganggu saat sedang vaping tapi apakah kamu sudah tahu apa itu spitback?

Kali ini Hexjuice akan membahas mengenai spitback mulai dari pengertian hingga cara mengatasinya. Penasaran? Yuk, disimak pada artikel berikut ini.

Apa itu Spitback?

Apa kamu pernah pada saat menghisap vape lalu merasakan ada cairan yang keluar dan masuk ke mulut? Mungkin device kamu mengalami spitback. Spitback membuat lidah menjadi basah dan sensai perih terbakar pada mulut saat sedang vaping.

Penyebab Spitback

Ada beberapa penyebab terjadinya spitback. Berikut penyebab dan penjelasannya bisa kamu simak di bawah ini.

1. Terlalu Banyak Mengisi E-Liquid

Mengisi e-liquid terlalu penuh dapat menyebabkan spitback. Hal ini terjadi karena tank e-liquid terlalu penuh sehingga dapat menyebabkan rembesan saat device dipanaskan.

2. Tegangan Device Terlalu Rendah

Saat pemanasan e-liquid umumnya membutuhkan tegangan yang tinggi untuk mengubahnya menjadi uap. Jika device memiliki tegangan yang terlalu rendah maka akan menghambat proses pemanasan dan penguapan e-liquid sehingga menyebabkan spitback.

3. Coil Kurang Bagus

Coil memang kerap kali menjadi masalah untuk beberapa device. Seringkali coil bawaan dari device kualitasnya tidak terlalu bagus dan menyebabkan spitback.

4. E-Liquid yang Lebih Encer

E-liquid yang memiliki kandungan PG lebih banyak memiliki kekentalan yang lebih encer. Dimana e-liquid yang lebih encer tidak terlalu cocok untuk beberapa device dan menyebabkan spitback.

Cara Mengatasi Spitback

Umumnya ada beberapa cara mengatasi spitback. Apa saja ya yang bisa dilakukan untuk mengatasi spitback? Penjelasannya bisa kamu simak di bawah ini.

1. Hindari Mengisi E-Liquid Terlalu Penuh

Ada baiknya vapers mengisi e-liquid tidak terlalu penuh. Pengisian yang cukup dapat memberikan ruang pada saat pemanasan dan penguapan e-liquid.

2. Perhatikan Watt Pada Device Kamu

Watt yang rendah merupakan penyebab spitback. Ada baiknya kita perlu memperhatikan watt pada device dan jika bisa menambahkan watt agar mencegah terjadinya spitback.

3. Hindari Menggunakan Cartridge yang Leaking

Selain leaking, cartridge yang sudah bagus dapat menyebabkan spitback. Cartridge yang leaking merupakan tanda bahwa komponen pada device ada yang harus diganti entah itu coil maupun komponen lainnya.

4. Melakukan Firing Terlebih Dahulu

Firing atau proses pemanasan device sebelum digunakan dapat mencegah terjadinya spitback. Saat komponen pemanas pada device sudah siap maka proses penguapan dan pemanasan akan lebih maksimal.

Itu lah pembahasan lengkap mengenai spitback dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi untuk vapers yang memiliki masalah spitback. Oh iya Hexjuice punya beberapa produk e-liquid dan device yang pas banget untuk kamu. Tersedia dengan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan preferensi yang kamu miliki. Produk-produknya bisa kamu cek di bawah ini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.