5 Bahan Liquid Vape yang ada di E-Liquid, Udah Tahu Belum?

bahan-bahan yang digunakan untuk membuat liquid vape

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Vapers pasti sudah cukup familiar dengan bahan-bahan pada e-liquid seperti nikotin, PG, VG dan lainnya. Namun, vapers tahu nggak sih ada bahan lainnya dan fungsinya untuk pada e-liquid. Nah, kali ini Hexjuice akan membahas mengenai bahan liquid vape. Yuk disimak!

5 Kandungan Liquid Vape

Umumnya pada e-liquid vape terdapat 5 kandungan bahan pembuatan e-liquid. Apa saja ya bahan pembuatannya? Penjelasannya bisa kamu simak di bawah ini.

1. Nikotin

Seperti yang kita ketahui, rata-rata e-liquid vape yang beredar di pasaran mengandung nikotin. Nikotin adalah senyawa yang terdapat dalam tembakau dan dapat menyebabkan ketagihan saat digunakan. Nikotin dalam e-liquid vape memiliki kadar yang berbeda-beda, mulai dari 3 mg hingga 50 mg. Bahkan ada e-liquid yang tidak mengandung nikotin sama sekali.

2. Propylene Glycol

Propylene Glycol atau biasa disingkat PG digunakan sebagai bahan pengencer dan penghasil rasa pada e-liquid. PG membantu untuk mencairkan bahan-bahan lain dalam e-liquid dan memungkinkan vaporizer (device vape) untuk menghasilkan uap. PG juga menghasilkan sensasi tenggorokan gatal atau throat hit yang kuat saat menghisap vape.

3. Vegetable Glycerin

Vegetable Glycerin merupakan bahan yang digunakan untuk mengentalkan dan membuat uap yang dihasilkan lebih tebal. VG memberikan sensasi yang lebih lembut saat dihisap dan dapat memberikan rasa manis alami pada e-liquid.

4. Flavoring (Perisa)

Persia pada e-liquid berguna sebagai bahan yang ditambahkan ke dalam e-liquid untuk memberikan rasa dan aroma yang dihasilkan saat menghisap vape. Perisa ini memiliki berbagai macam jenis rasa mulai dari rasa makanan, minuman, menthol tembakau dan lainnya.

5. Air

Air biasanya ditambahkan ke dalam liquid sebagai pengencer tambahan untuk menghasilkan uap yang lebih lembut dan mengurangi throat hit pada tenggorokan.

Itu dia pembahasan mengenai bahan-bahan yang terkandung dalam e-liquid vape. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang masih bingung. Oh iya Hexjuice punya beberapa produk liquid yang pas banget untuk kamu. Tersedia dengan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan preferensi yang kamu miliki. Produk-produknya bisa kamu cek di bawah ini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.