Apa itu Cartridge Pod? Bagian Penting dari Pod yang Perlu Kamu Tahu!

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Untuk kalian pengguna Pod pasti tidak asing dengan Cartridge Pod kan? Cartridge Pod merupakan salah satu komponen penting pada bagian Pod. Tapi sebenarnya apa itu cartridge pod?

Kali ini Hexjuice akan membahas tuntas mengenai komponen penting pada Pox yaitu Cartridge Pod. Penasaran? Yuk disimak pada artikel berikut!

Apa itu Cartridge Pod?

Cartridge pod merupakan salah satu komponen penting dari Pod. Dimana cartridge pod merupakan bagian yang berfungsi sebagai wadah yang menampung e-liquid dan penghasil uap saat menghisap vape.

Jenis-Jenis Cartridge Pod

Ada dua jenis cartridge Pod yang beredar dipasaran:

1. Refillable Cartridge

Cartridge satu ini merupakan jenis paling umum yang ada di pasaran. Seperti namanya, cartridge refillable dapat diisi ulang dan digunakan beberapa kali karena memiliki lubang kecil yang bisa ditutup untuk mengisi liquid. Refillable cartridge dapat diisi dengan beberapa jenis liquid dengan rasa yang berbeda.

2. Pre-filled Cartridge

Pre-filled cartridge adalah cartridge yang sudah terisi dengan liquid. Biasanya tidak memiliki lubang kecil untuk pengisian liquid karena jika liquid sudah habis maka cartridgenya hanya perlu dibuang dan diganti dengan yang baru.

Kapan Harus Ganti Cartridge Pod?

Penggantian cartridge pod bergantung pada sesering apa kamu menggunakan pod. Normalnya, kamu perlu mengganti jika sudah memakai cartridge Pod selama 7 – 10 hari.

Ciri-Ciri Cartridge Pod yang Harus Diganti

Selain jangka waktu pemakaian, adapun beberapa ciri-ciri cartridge pod kamu perlu diganti sebagai berikut:

1. Berubahnya Warna E-liquid di dalam Cartridge Pod

Cartridge Pod yang perlu diganti menyebabkan perubahan warna pada e-liquid. Hal ini disebabkan oleh coil yang sudah tidak terlalu bagus dimana sehingga perlu mengganti Cartridge Pod sesegera mungkin.

2. Terasa aroma terbakar (Burnt)

Salah satu ciri cartridge Pod perlu diganti adalah adanya sensasi burnt saat menghisap vape. Penyebabnya adalah coil sudah gosong atau terlalu usang dimana perlu adanya penggantian.

3. Perubahan Rasa E-liquid

E-liquid kamu rasanya berubah? Bisa jadi itu tanda bahwa cartridge Pod kamu perlu diganti. Perubahan rasa ini disebabkan oleh adanya masalah pada coil di dalam cartridge Pod, sehingga perlunya ada penggantian.

4. Pengurangan Produksi Uap

Jika baterai Pod kamu penuh dan liquid yang kamu gunakan masih bagus, akan tetapi produksi uapnya berkurang makan bisa saja cartridge Pod kamu perlu diganti.

Cara Merawat Cartridge Pod biar Awet

Lalu, bagaimana cara merawat cartridge Pod agar tetap awet? Berikut Hexjuice memberikan beberapa tips merawat agar cartridge Pod kamu tetap awet.

1. Hindari Cartridge yang Kering

Cartridge pod yang terlalu kering atau kosong tidak ada cairan setelah dipakai dapat menyebabkan coil menjadi gosong sehingga membuat cartridge menjadi cepat rusak.

2. Gunakan E-liquid yang Berkualitas

Pilih e-liquid berkualitas yang cocok dengan cartridge dan Pod kamu. E-liquid yang mengandung gula atau bahan-bahan yang dapat merusak coil sebaiknya dihindari agar device dan cartridge kamu tetap terjaga.

3. Jangan Terlalu Penuh Mengisi Cartridge Pod

Hindari mengisi e-liquid ke cartridge Pod terlalu penuh. Beri sedikit ruang kosong di bagian atas yang berguna untuk mengatur perubahan suhu yang dapat menyebabkan pelebaran cairan.

4. Jaga Kebersihan Cartridge dan Pod Kamu

Bersihkan cartridge secara teratur setelah mengisi ulang e-liquid untuk menghindari penumpukan yang berlebihan atau menyebabkan kotor di coil. Gunakan kapas atau kain bersih untuk membersihkan bagian dalam dan luar cartridge.

Itulah pembahasan lengkap mengenai Cartridge Pod. Gimana, Kamu udah nggak bingung lagikan? Oh iya, Hexjuice punya beberapa produk device seperti Pod yang kualitasnya oke banget beserta cartridgenya loh. Produknya cocok banget untuk kamu yang baru mulai nge-vape atau ingin coba device baru. Produknya bisa kamu cek di bawah ini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.