Ketahui 8 Etika Vaping Biar Kamu Makin Nyaman!

perlunya menerapkan etik vaping

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Memangnya etika vaping perlu saat kita sedang nge-vape? Vapers, vaping memang kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan saat sedang bersantai maupun mengobrol di tempat umum seperti cafe ataupun ruang terbuka. Akan tetapi, tidak semua orang menyukai uap vape dan tidak semua tempat mengizinkan untuk melakukan vaping.

Sebagai vapers ada baiknya jika kita menerapkan etika saat sedang vaping. Selain membuat vaping kita lebih nyaman, hal tersebut juga lebih baik untuk lingkungan maupun orang-orang sekitar. Kali ini kita akan membahas etika vaping yang bisa vapers terapkan nih, apa aja ya? Yuk disimak!

Etika Vaping yang Harus Kamu Tahu

1. Perhatikan Larangan di sekitar Kamu

Setiap tempat pasti punya peraturannya sendiri, termasuk larangan mengenai vaping. Sebelum kamu vaping dimana pun, alangkah lebih baik jika memperhatikan atau bertanya apakah di tempat tersebut diizinkan untuk vaping atau tidak. Karena jika kita tetap nekat untuk vaping akan membuat orang sekitar tidak nyaman. Oleh karena itu perhatikan lingkungan sekitarmu apakah ada aturan terkait larangan vaping.

2. Hindari Vaping di dekat Orang yang Sedang Fokus

Saat kamu sedang fokus, pasti kamu kesal kan jika diganggu? Hal ini berlaku juga saat kita melakukan vaping dan di dekat kita sedang ada orang yang sedang fokus. Entah itu sedang bekerja, menonton film, atau kegiatan lainnya yang membutuhkan fokus. Pastinya akan terganggu dan membuat tidak nyaman. Jadi sebisa mungkin hindari vaping di dekat orang sedang fokus ya!

3. Hindari Vaping di dekat Anak Kecil

Uap yang dihasilkan vape memang tidak semengganggu asap yang dihasilkan oleh rokok, akan tetapi uap vape memiliki bau yang manis seperti bau kue. Bau yang manis ini cenderung menarik perhatian sekitar termasuk anak-anak. Seperti yang kita tahu, anak-anak cenderung menyukai rasa manis baik makanan ataupun minuman termasuk wewangian yang manis.

Jika uap yang dihasilkan vape ini dihirup oleh anak-anak, Vapers pasti familiar dengan wangi manis yang dihasilkan saat vaping. Dimana akan membuat anak-anak tertarik dan ingin mencoba, sehingga sebisa mungkin untuk tidak nge-vape di dekat anak-anak.

4. Jangan Menyembur Uap ke Orang Lain

Uap vape memang tidak mengganggu bagi vapers, tapi gimana ya jika saat ngevape kita menyemburkan uap itu ke orang lain? Uap vape memang memiliki baunya enak tetapi tetap mengganggu bagi sebagian orang. Terutama jika kamu menggunakan liquid creamy biasanya wangi yang dihasilkan akan lebih intens dan tidak semua orang suka. Jadi hindari untuk menyembur uap ke orang lain ya!

5. Hindari Vaping di Tempat Umum

Memang larangan ngevape di muka umum belum sebanyak larangan merokok. Tetapi lebih baik menghindari vaping di tempat umum seperti toilet dan di dalam transportasi umum demi kenyamanan sesama pengguna  tempat-tempat tersebut.

6. Perhatikan Arah Aliran Angin saat Ngevape

Arah aliran angin penting juga untuk kalian perhatikan jika ingin vaping. Saat exhale uap vape biasanya akan mengikut arah angin datang, apalagi jika di sekitar tempat tersebut ada orang lain yang sedang bersantai. Sebaiknya dihindari ngevape dan tetap perhatikan arah angin ya!

7. Vaping Sewajarnya, Jangan Berlebihan

Saat vaping terkadang kita jadi lupa hingga melakukan vaping secara berlebihan. Contohnya seperti melakukan chain vaping, selain berbahaya untuk kamu hal ini juga bisa mengganggu sekitar kamu yang ikut merasakan uap tersebut. Karena tidak semua orang menyukai atau kuat dengan uap vape, Baiknya vaping sewajarnya ya!

8. Pastikan Perlengkapan Vaping Kamu Tidak Tercecer

Saat kamu sedang vape di luar pasti kamu perlu untuk membawa peralatan vaping, usahakan semuanya tersusun rapi dan berada pada satu tempat khusus. Jangan sampai peralatan vaping kamu yang tercecer menjadi rusak. Nggak banget kan device vape yang kamu punya rusak karena nggak kamu letakkan dengan benar?

Jadi itu dia beberapa etika vaping yang perlu vapers terapkan saat vaping. Memang, vaping itu menyenangkan tapi lebih baik juga jika kita tau waktu dan tempat saat sedang vaping biar lebih nyaman.

Oh iya, jika vapers sedang mencari e-liquid maupun device untuk menemani vaping kalian bisa banget cek produk-produk dari Hexjuice di bawah atau disini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.