Ingin Vape Awet? Ini 10 Cara Merawat Vape yang Bisa Dicoba

cara merawat vape agar awet

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Merawat perangkat vape dengan baik sangat penting untuk memastikan pengalaman vaping kamu lebih optimal dan tahan lama. Dengan meningkatnya popularitas vaping, tidak bisa dipungkiri jika semakin banyak pengguna yang mencari informasi terkait cara merawat vape agar tetap dalam kondisi terbaik. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, simak selengkapnya pada artikel di bawah ini ya!

10 Cara Merawat Vape Agar Awet

1. Jaga Kebersihan Device

Cara merawat vape yang benar adalah dengan memelihara kebersihan perangkat vape secara teratur. Dengan melakukannya, vapers bisa mencegah akumulasi residu, kotoran, dan bakteri di dalamnya. Gunakan tisu atau kapas yang lembab untuk membersihkan bagian dalam dan luar vape, khususnya area yang sering bersentuhan langsung dengan mulut dan tangan.

2. Penggantian Komponen Secara Berkala

Lakukanlah penggantian komponen secara berkala. Misalnya mengganti coil pada vape. Pastikan Anda mengetahui berbagai tandanya, contohnya saat menghirupnya ternyata terdengar suara aneh dan hal yang tidak biasa. Pastikan kamu membeli komponen yang original dan tidak membeli yang bekas atau bahkan tiruan.

3. Perhatikan Baterai Agar Selalu Penuh

Pastikan baterai vape tidak terlalu habis sebelum diisi ulang, tapi lakukan isi ulang saat tingkat daya rendah. Selain itu, hindari pengisian yang berlebihan, misalnya semalaman penuh untuk tetap menjaga umur baterai tetap tahan lama. Gunakan charger eksternal untuk mengisi ulang daya baterai untuk menjaga keawetan vape.

4. Jangan Charger Device Terlalu Lama

Salah satu cara merawat vape yang bisa disarankan selanjutnya yakni hindari mengisi ulang vape saat tidur di malam hari. Kenapa? Ketika baterai sudah terisi penuh, tidak ada lagi kapasitas untuk menampung energi tambahan. Jika situasi ini terus dibiarkan, hal tersebut bisa menyebabkan kebocoran yang mengakibatkan penurunan daya dan kinerja vape kamu.

5. Pastikan Tidak Mengisi E-Liquid Terlalu penuh

Pastikan untuk tidak mengisi e-liquid terlalu penuh agar tidak tumpah atau meluber. Jadi, hindari mengisi melebihi batas kapasitas atomizer untuk mencegah kebocoran dan masalah lainnya yang dapat timbul akibat liquid yang tumpah.

6. Bagian Nozzle Harus Bersih

Menjaga bagian nozzle supaya terus bersih juga termasuk cara merawat vape yang harus diikuti loh, vapers. Saat vaping, ada banyak kandungan minyak serta kotoran akan naik ke atas. Nah, kalau tidak dibersihkan akan membuat aliran uap dan liquidnya jadi bermasalah. Bersihkanlah setidaknya seminggu sekali. Caranya cukup dengan mencuci menggunakan sabun.

7. Simpan Pada Tempat yang Tepat

Simpan vape di tempat yang tepat kalau memang kamu sedang tidak menggunakannya. Usahakan tidak menyimpannya di area sejuk, tidak mudah jatuh, dan tidak gampang terinjak. Pastikan juga areanya tidak lembab, agar baterai vape kamu tetap bekerja dengan baik saat akan digunakan kembali.

8. Pastikan Device Disimpan pada Posisi Tegak

Ternyata menyimpan device vape dalam posisi tegak termasuk cara merawat vape yang perlu diperhatikan loh. Biasakanlah untuk menyimpan device kamu pada posisi tegak. Hal ini dilakukan agar vape tetap bisa bekerja dengan baik dan tidak gampang rusak.

9. Pakai Device Secara Rutin

Cara merawat vape paling mudah sebenarnya adalah dengan menggunakannya secara rutin. Dengan terus menggunakannya, itu artinya akan membuat mesin vape terus bekerja sebagaimana mestinya. Tapi, jangan lupa untuk rutin membersihkannya supaya tetap higienis saat digunakan lagi.

10. Gunakan E-Liquid yang Tepat

Ada banyak varian e-liquid yang beredar di pasaran, mulai dari rasa buah-buahan, kopi, dan lain sebagainya. Tapi e-liquid yang tepat pastinya berasal dari brand yang sudah terbukti keunggulan produk-produknya, salah satunya e-liquid dari Hexjuice.

Untuk lini e-liquid Iceberg dari Hexjuice sendiri memiliki berbagai pilihan rasa buah, seperti Mango Salsa, Kiwi Berry, Citrus Snow, Black Dew, sampai Apple Peach. Info lebih lanjut terkait produk-produk lainnya bisa vapers cek di sini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.