Ketahui Apa itu Throat hit, Biar Vapingmu Makin Nikmat

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Sebagai pengguna baru atau mungkin kamu baru ingin beralih menggunakan vape pasti sering bertanya, apa itu throat hit? Istilah throat hit sering kali muncul saat kamu mencari review atau rekomendasi liquid untuk digunakan pada vape.

Tapi, sebenarnya apa sih throat hit itu? Nah untuk kamu yang masih bingung, kali ini kita akan membahas secara lengkap mengenai throat hit yang terasa pada saat vaping. Penasaran? Yuk disimak!

Apa itu Throat Hit?

Throat hit adalah sensai gatal di tenggorokan saat kamu menghisap vape. Rasa gatal seperti ingin batuk saat vaping mirip saat kamu menghirup rokok. Sehingga seringkali sensai throat hit ini tidak nyaman saat vaping.

Throat hit ini disebabkan oleh bermacam-macam faktor. Akan tetapi umumnya disebabkan oleh kandungan nikotin yang terkandung dalam liquid vape.

Selain itu besarnya kandungan PG dan VG juga mempengaruhi throat hit saat kamu sedang vaping.

Faktor yang Mempengaruhi Throat Hit saat Vaping

Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi throat hit sebagai berikut:

1. Kandungan Nikotin Pada E-Liquid

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa kandungan nikotin mempengaruhi sensai throat hit saat vaping. Semakin tinggi kandungan nikotin maka throat hit akan semakin terasa. Begitupun jenis nikotin yang digunakan juga berpengaruh, freebase biasanya memberikan throat hit yang lebih kencang dibandingkan dengan salt nic.

2. Presentase Kandungan PG dan VG

Persentase PG dan VG menjadi salah satu faktor yang menentukan kasar atau lembutnya throat hit saat vaping, karena faktanya perbedaan persentase ini dapat mempengaruhi throat hit.

Jika kalian mencari sensasi throat hit yang kencang maka pilihlah liquid yang memiliki kandungan PG lebih tinggi daripada VG nya.

Sebaliknya jika kamu mencari liquid dengan throat hit yang lembut maka pilihlah liquid dengan kandungan VG yang lebih tinggi.

3. Varian Rasa (Flavour) E-Liquid

Beberapa flavour (varian rasa) dari liquid terkadang mempengaruhi throat hit saat vaping, dimana memberikan rasa gatal pada tenggorokan yang lebih kuat.

Umumnya liquid dengan rasa menthol atau ada campuran methol memiliki throat hit yang lebih terasa daripada rasa lain. Jika kamu mencari throat hit yang nyaman maka hindari liquid dengan rasa menthol.

4 Cara Mengatasi Throat Hit saat Vaping

Lalu gimana sih cara agar bisa ngevape tanpa harus khawatir akan throat hit? Berikut ada beberapa hal yang harus  kamu perhatikan:

1. Kenali Jenis Liquid yang Kamu Pakai

Jenis liquid yang kamu pakai seringkali mempengaruhi throat hit yang terjadi. Liquid dengan jenis freebase biasanya memberikan throat hit yang lebih kencang, sebaliknya jika kamu menggunakan salt nic maka efek throat hitnya tidak terlalu terasa.

2. Ketahui Besarnya Kandungan Nikotin dalam Liquid

Periksa besarnya kandungan nikotin pada liquid yang kamu gunakan. Kandungan nikotin yang tinggi pada liquid mempengaruhi throat hit pada saat kamu ngevape. Jika tidak ingin throat hit yang ringan maka pilihlah liquid dengan nikotin yang lebih rendah.

3. Atur Airflow Device Kamu

Setting-an Airflow pada device kamu mempengaruhi throat hit. Bisa jadi selama ini setting-an airflow kamu yang menyebabkan throat hit.

Device dengan Open System dapat mengatur airflow pada device kamu sehingga throat hit lebih ringan dan flavor lebih terasa. Sementara Closed System pada device membuat throat hit lebih terasa tetapi flavor lebih tipis.

4. Coba Periksa Daya (Watt) dan Temperatur pada Device

Device yang memiliki watt dan temperatur tinggi saat sedang digunakan bisa menaikkan throat saat sedang puff. Jadi, jika kamu ingin puff dengan throat hit yang lebih lembut pastikan watt dan temperatur pada device tidak terlalu tinggi.

Itu dia pengertian, faktor-faktor dan cara mengatasi throat hit saat vaping. Jika kamu bingung memilih liquid dengan throat hit yang nyaman, kamu bisa cek produk-produk liquid dari Hexjuice karena memiliki throat hit yang pas untuk digunakan. Kamu bisa cek produk dibawah atau cek disini untuk produk-produk liquid Hexjuice yang lainnya.

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.