Jenis Liquid Vape dan Tips Memilihnya, Vapers Baru Wajib Tahu!

Jenis liquid vape

Disclaimer: Dilarang menyalin sebagian maupun seluruhnya dari konten artikel ini tanpa sepengetahuan dan seizin penulis/admin. Untuk keperluan konten silahkan kirimkan email ke hexjuice.seo@gmail.com

Sering bingung tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih liquid untuk pemula? Memilih liquid yang tepat sangat penting untuk memastikan pengalaman vaping yang menyenangkan. Kali ini, kita akan membahas hal-hal yang perlu diperhatikan dan memberikan tips memilih jenis liquid vape!

Baca juga: 4 Varian Liquid Salt nic Terenak yang Wajib Kamu Cobain!

Jenis-Jenis Liquid Vape

Bagi vapers pemula, pemilihan jenis liquid yang sesuai merupakan hal yang penting. Berikut ini beberapa jenis liquid vape yang umum digunakan:

1. Liquid Freebase

Liquid Freebase merupakan liquid vape yang menggunakan nikotin tanpa mengalami proses pengolahan khusus. Memiliki kandungan nikotin yang lebih rendah dibandingkan dengan liquid salt nic. Freebase memiliki rasa yang lebih kuat dengan throat hit yang juga kencang. Selain itu, untuk menghasilkan uap, liquid freebase memerlukan suhu yang lebih tinggi dibandingkan jenis liquid vape lainnya, sehingga sangat cocok digunakan dengan MOD dan AIO yang memiliki daya lebih besar.

2. Liquid Salt Nic

Liquid Salt Nic (salt nicotine) merupakan jenis liquid yang menggunakan salt nicotine (salt), memiliki kandungan nikotin yang tinggi dengan throat hit yang lembut. Salt Nic populer di kalangan perokok berat dikarenakan sensasinya seperti rokok dan uap yang dihasilkan lebih sedikit. Liquid salt nic lebih cocok untuk POD karena coil memiliki resistensi yang tinggi dengan daya yang rendah. 

3. POD Friendly

Liquid untuk pod system biasanya memiliki kadar nikotin yang lebih tinggi dibandingkan dengan liquid untuk mod. Kadar nikotin yang tinggi dalam liquid yang cocok untuk pod system biasanya berkisar antara 20 mg dan 50 mg, dan memiliki rasio Propylene Glycol (PG) yang lebih tinggi daripada Vegetable Glycerin (VG), seperti 50/50 atau 60/40, untuk memberikan rasa yang lebih kuat dan penyerapan yang lebih baik oleh coil pod.

Liquid salt nic adalah pilihan utama karena memberikan kepuasan nikotin yang lebih cepat dan halus. Liquid ini biasanya dijual dalam kemasan kecil, seperti 10 mililiter atau 30 mililiter, dan tersedia dalam berbagai rasa buah, dessert, atau menthol untuk vaping yang menyenangkan.

Tips Memilih Liquid untuk Pemula

1. Pilih Jumlah Nikotin yang Sesuai

Pemula harus memulai dengan dosis yang lebih rendah untuk mencegah pusing atau mual. Lakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan dan toleransi Anda.

2. Cobalah Berbagai Rasa

Untuk menemukan rasa mana yang paling Anda sukai, cobalah berbagai rasa e-liquid, mulai dari permen hingga buah-buahan.

3. Perhatikan Jenis E-Liquid

Ada dua jenis utama liquid freebase dan liquid salt nic. Liquid salt nic lebih baik untuk sistem pod berdaya rendah, sedangkan liquid freebase lebih baik untuk mod berdaya tinggi.

4. Verifikasi rasio PG/VG

Rasio propilen glikol (PG) terhadap gliserin nabati (VG) memengaruhi rasa dan produksi uap. Rasio yang lebih tinggi dari PG terhadap VG menghasilkan rasa yang lebih kuat dan uap yang lebih kental.

5. Beli dari Toko Terpercaya

Pastikan bahwa liquid dibeli dari toko yang dapat dipercaya. Pastikan bahwa barang tersebut telah melalui proses bea cukai atau memiliki sertifikasi keamanan yang diperlukan. Kamu bisa beli di official website Hexjuice, karena terjamin produknya original dan sudah melalui proses bea cukai.

Memilih liquid yang sesuai dengan preferensi pribadi dapat memberikan pengalaman vaping yang menyenangkan. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar selektif dalam memilih liquid yang akan digunakan ya. Oh iya, selain rekomendasi diatas Hexjuice juga punya beberapa produk liquid yang pas banget untuk kamu vapers baru atau pemula yang baru mulai nge-vape. Produk-produknya bisa kamu cek di bawah ini ya!

Share this post

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.